Diberdayakan oleh Blogger.

Search Me

Selasa, 08 Juli 2014

SAAT TEDUH

APA KAMU SUDA DI SELAMATKAN?
Slamat pagi anak-anak Allah.... salam sejahtera utk kita semua di pagi ini ya,,,,  ayooo,,,, uda pada baca firman blommmm???  ahhh.... pasti blommm,,, karna skarg pasti gi nonton German Vs brasil... hehehehehe ini yg buat aku kaga bisa tidur. karena ributnya anak2 kos. hmmmm fokus di renungan next...
bdw,,, uadahhh lama yahhh gak jumpa.... oyahhh.... saya mau berbagi renungan ni pagi ini. mari kita baca (buka alkitab) dalam KISAH PARA RASUL 16:30-31... (Baca dalam hati).

*BroSist, sebagian besar penduduk dunia tahu tentang kisah kapal Titanic, seberapa banyak org yg tahu tentang John Harper? Padahal, dia merupakan pahlawan kebenaran di tengah tenggelamnya kapal Titanic.
John Harper lahir 29 mei 18772. maret 1886, ketika usianya 13 tahun, harper memutuskan utk sungguh-sungguh menerima Yesus. dia mulai berkhotbah saat usia 17 tahun dgn pergi jalan-jalan di desanya. ketika ada yg bertanya tentang doktrin yg dia ajarkan, Harper menjawab, "Firman Tuha!n" Lima tahun kemudian, Harper di panggil oleh Rev. E. A. Carter dari pelopor misi babtis di london, inggris. tdk lama stelah itu, John harper memulai gereja sendiri. gereja itu sekarang di kenal sbg Harper memorial Church.
ada satu hal yg perlu kita perhatikan dlm perjalanan hidup harper, yaitu hubungan dgn kecelakaan yg dia alami. ketika berusia 2,5 thun, dia hampir tenggelam saat jatuh kedalam sumur, tetapi di tolong oleh ibunya. pada usia 26 tahun, dia tersapu kelaut oleh arus balik dan hampir tdk selamat. pd usia 32 tahun, dia menghadapi kematian karena bocornya kapal yg dia tumpangi di laut mediterania. ternyata, perisstiwa-peristiwa itu merupakan peristiwa bagi dia utk menghadapi peristiwa yg menggoncangkan dunia yg akhirnya merenggut nyawanya, yaitu tenggelamnya kapal Titanic.
pada malam 14 april 1912, kapal titanic berlayar di perairan laut dingin. pukul 11:40 kapal itu menabrak gunung es. saat itu Harper dan Nana, putrinya yg berusia 6 tahun ada di kapal itu. dia berhasil menyelamatkan putrinya dgn menaikannya ke sekoci. sementra dia sendiri terjatuh kelaut. disampingnya ada seorang pemuda yg berpegang pada puing" dan terlihat sangat bingung. Harper bertanya, "apakah kamu suda di selamatkan?" pemuda itu menjawab, "belum'. Harper berusaha membawa pemuda itu kepada kristus, tetapi dia tidak bersedia. Harper melepas jaketnya dan melemparkannya ke pemuda itu sambil berkata, "kamu lebih membutuhkannya." lalu dia menjauh dari pemuda itu utk mendekati yg lainnya. beberapa saat kemudian,  dia mendekati pemuda itu lagi dan berhasil membawahya kpd Kristus. beberapa org bisa diselamatkan dari kecelakaan maut itu dan salah satunya adalah pemuda tersebut. sementara itu, Harper tewas tenggelam. empat tahun kemudian, pemuda itu bersaksi tentang usaha Harper utk menyelamatkan org-org. tetapi, karena airnya dingin luarbiasa, dia mengalami kesuliatan utk berenang dan akhirnya tenggelam. kata-kata terakhir yg dia ucapkan adalah, "PERCAYALAH KEPADA TUHAN YESUS DAN KAMU AKAN DISELAMATKAN"
"Apakah kamu suda diselamatkan?" kiranya kita dimampukan utk biasa membawa pertanyaan ini kpd org lain dan berusaha membawa mereka kpd Kristus. kita minta bimbingan Tuhan supaya kita bisa melakukannya dgn hikmat dari-Nya. amin.....


God bless u all :D

Jacky Tinuntung

0 komentar:

Posting Komentar