Diberdayakan oleh Blogger.

Search Me

Kamis, 27 Februari 2014

Follower Movers Multipliers in CCC

Waktu berlalu begitu cepat......

Tidak terasa Discipleship Training suda saya (JQ)  lewati tahap demi tahap,,,mulai dari Follower Class,,, Movers class,,, dan Multipliers class..

Hmmm......

Ada begitu banyak hal yg saya dapat ketika mengikuti Training tersebut dan itu mengubah hidup saya secara pribadi... sempat saya merenung, kenapa saya bisa ikut training itu?? bahkan samapai 3 tahap saya ikuti....  ada begitu banyak pertanyaan yg muncul dipikiran saya.... why??? padahal,,, kalaw di pikir-pikir *logat talaud* hanya buang" waktu saja yaaaaa..... ikut kegiatan itu selama 3 hari/ tahap. mendingan qt pakai waktu kita utk belajar dan bantu ortu di home,,, or,,, qt jalan ama teman/pacar qt... heheheheheh *pemikiran duniawai*

Haiiissss.. ottokkeeee...

Saya kira gak perlu lagi dipertanyakan ya....

Cz,,, dalam kamus Kristen kan,,, GAKKKK ada yg namanya KEBETULAN... semuanya SUDA diatur.... semuanya SUDA di rencanakan oleh Tuhan sbg pencipta kita..... thx Jesus... thx Jesus..

Maybe.... saya akan berbagi sedikit ya knapa saya bisa ikut Training tersebut.....

Ceritanya sperti ini.....(waktupun berputar kembali k-3 tahun yg lalu)

..................

..................

.................

gitu dehhhh ceritanya...... ehhhhhhh hehehehehehe belommmmmmmm...

wkwkwkwkkw

OKOKOK!!!! sekarang ciyusssssss....

ini dimulai dari seorg senior saya Romel Malensang (Mahasiswa Il. Pemerintahan FISPOL UNSRAT)

dia memperkenalkan saya ttg Pribadi Yesus Kristus....*singkat cerita*

dan akhirnya saya menerima Yesus Kristus Secara Pribadi pada tgl 24 November 2010. *singkat cerita*

setelah di injili, saya dibinah dlm Kelompok Pemuridannya kak senior saya (sebut saja K'Ome). dia membina saya bersama k-2 teman saya (sebut saja Abas dan John).

dalam kelompok Pemuridan, kami dibinah dan bertumbuh bersama mengenal pribada Jesus Kristus, sehingga karakter kami diubahkan. bukan hanya itu saja,,, tetapi, dlm KP (Kelompok Pemuridan), kami ditanamkan Visi Allah yaitu Amanat Agung...... k' ome mengajarkan kami utk bagaimana mengasihi Jiwa" yg hilang melalui tindakan kami yaitu memberitakan injil kepada mereka. bahkan d dlm KP juga kami di tantang utk melakukan hal yg sama seperti yg kak Ome lakukan,,,, yaitu Memuridkan org yg kita PI/injili.

..........

(singkat cerita)

Pada bulan Maret 2011 kk KP saya memperkenalkan saya dgn sebuah Organisasi Ekstrakampus yg bergerak dlm  bidang pelayanan kerohanian Kristen.,,, dan Nama Organisasi tersebut adalah Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia atau biasa di singkat dgn LPMI....

.......

(singkat cerita)

akhirnyaaaa saya bergabung.... bahkan saya terlibat dalam setiap program yg dibuat oleh LPMI manado,...

hmmmm... perlu teman" ketahui,,, kenapa saya tertarik dan bergabung di LPMI,,,, itu bukan krn lembaganya,, atau bukan karena kak KP saya yg mengajak.... tetapi itu semua krn Visi dari Tuhan melalui Lembaga ini.... sehingga saya bisa bertahan dan setia sampai sekarang di dalam membangun gerakan Doa, Penginjilan, dan Pemuridan. :D :D


nahhhhhhhh..... bro and sist....

seperti organisasi" lain yg mempunyai strategi utk mencapai Visi/ tujuan organisasi tersebut.....

maka LPMI juga memiliki strategi yg luarbiasa.....di bandingkan dgn organisasi" yg lain.....

kenapa strategi yg luarbiasa sihhhhh???? 

yaahhhh.... krn yg memberikan Visi ini adalah Allah sendiri... yaitu Tuhan Yesus yg luarbiasa dahsyattt..... yes...yes...yes.... hehehehehe (kebiasaan yel yel nie org).....


strategi yg dilakukan LPMI sendiri yaitu Memenangkan, Bina/Latih, dan Utus... atau... biasa di kenal dgn MB/LU.....

bro and sist.....

ternyata,,, strategi ini uda digunakan oleh kk KP saya lohhhh....

strateginya sprt ini:

  • kk KP menceritakan Kristus kpd Saya sehingga saya boleh di Menangkan

  • kk KP memBina saya dlm kelompok pemuridan

  • kk KP melati saya bagaimana menceritakan Kristus kpd org lain

  • kk KP mengutus saya utk menceritakan Kristus kpd org lain

Bro and Sist......

selain dari kk KP yg memLati qt bagaiman menginjil,,,,, di LPMI juga membantu melati qt bagaiman memuridkan org lain,,, yaitu melalui program DISCIPLESHIP TRAINING atau biasa di kenal dgn LPM (Latihan Pemuridan Mahasiswa) *klw LPM sih biasa di pake oleh teman'' LPMI jadul.. hehehehe... klw skrg biasa di singkat discipleship training,,, english english dikit biar krennnnnn*

Bro Sist...

pasti uda bertanya-tanya,,, kenapa judul tulisan ini "FOLLOWERS MOVERS DAN MULTIPLIERS"????

NAHHH... baiklahhhh.... saya akan menjelaskan.....

jadi Follower Movers dan Multipliers ini adalah 3 tahap dari Discipleship Training (DT), dan puji Tuhan saya uda selesai mengikuti k-3 tahapan tersebut....

Followers Class ini diikuti oleh teman" mahasiswa yg masi sementara dlm pembinaan oleh kak KP. dimana dlm kelas ini, para mahasiswa dilatih bagaimana mereka dapat memimpin kelompok Pemuridan...

Movers Class ini diikuti oleh mahasiswa yg suda sedang membina adik" followers. nahhh,,,  selain training ini,,,, kakak" Movers juga bertanggung jawab utk melatih adik'' followers agar mereka secepatnya menjadi Movers..... sedangkan Multipliers Class ini diikuti oleh mahasiswa yg telah memiliki adik binaan 2 generasi atau sedang membina movers yg sementara dan sedan membina followers. dan dari k-3 kategori kelompok ini,,,, setiap pribadi harus secara aktif dan terencana di dlm membangun gerakan (PI/PA) dimanapun mereka berada.....

Nahhhh... kirkir,,, bro and sist ada di Kategori apa sih???? followers kahhh???? movers kak????? or multipliers??????

Jawab sendiri" yahhh....

Jangan lupa baca kembali ni ayettt Mat 28:19-20 & 2 Tim 2:2

 Keep Movement Everywhere..

Gbu :D :D

2 komentar: